Entri Populer

Sabtu, 11 Mei 2013

Yuk jalan - jalan menikmati indahnya Kec. Bendungan

Tikungan Mbeser - Bendungan
Dompyong - Depan Kecamatan Bendungan

Jonggol - Sumurup Bendungan

Basalan - Surenlor Bendungan

Tikungan Njligut

Alas Ngringin

Ngringin -Depan KUA (Dompyong Bendungan)

Alas Ngringin
Sebagai kecamatan yang masuk ke wilayah lereng pegunungan Wilis, Bendungan mempunyai banyak tempat dengan pemandangan yang cukup indah. Wilayahnya yang bergunung dan akses dari Kota Trenggalek yang termasuk paling dekat dibandingan dengan kecamatan pegunungan lain di Kab. Trenggalek serta jalan yang tidak terlalu menanjak menjadikan kecamatan ini menjadi alternatif wisata bagi warga Trenggalek yang ingin menikmati segarnya udara pegunungan.

Kecamatan Bendungan terdiri dari 8 Desa yaitu Srabah, Sumurup, Sengon, Depok, Surenlor, Masaran, Dompyong dan Botoputih. Wilayah yang banyak menghasilkan susu sapi perah adalah di Desa Botoputih, Dompyong dan Surenlor karena lokasinya yang sudah cukup tinggi dengan udara yang lumayan dingin.

Di Desa Dompyong juga ada sebuah goa yang cukup terkenal yang dikenal dengan nama Goa Brongkah yang biasanya pada hari - hari libur banyak dikunjungi para pelancong, sayangnya saat ini Goa tersebut belum dikelola dengan baik, bahkan cenderung diabaikan oleh pemerintah daerah sendiri padahal jika dikembangkan dan dikelola dengan baik, Goa ini cukup menarik para wisatawan.

Selain itu ada beberapa tempat lain yang layak juga untuk dikunjungi, setidaknya untuk melepas kejenuhan di kota dan memanjakan mata dengan pemandangan alam yang masih cukup alami.

Jadi silahkan datang dan menikmati indahnya Bendungan.

Tidak ada komentar: